Cara Mengatasi HP Android Bootloop

22:46

Smartphone anda Hang, Bootloop, Hardbrick, Terkunci / Lupa Pasword, Pattern lock, meminta akun gmail, Restart, Lambat & Blank jangan khawatir ada Info gadget yang siap membantu segala permasalahan tersebut.


  1. Softreset – Jika kerusakan HP anda adalah Hang lakukan softreset pada Smartphone android untuk melakukan Softreset cukup mudah sekali anda tinggal menekan dan tahan Tombol On/off sampai HP mati, Selanjutnya lakukan Uinstall Aplikasi atau Flashing secara Total.
  2. Lepas / Uinstall Aplikasi – Semakin banyak aplikasi maka semakin banyak pula tugas dan perintah yang harus di kerjakan Oleh CPU dan RAM saat ke 2 Komponen tersebut sudah overload maka HP semakin lambat bahkan Hang.
  3. Unroot – Ini bukan Hal yang aneh bagi sebagian pengguna Android dengan melakukan rooting akan banyak sekali efek yang di timbulkan khususnya terhadap OS, Aplikasi dengan bebas dapat memodifikasi sistem android sehingga OS menjadi Rusak [cacat] dan Timbulah masalah-masalah seperti Hang, Bootloop, Hardbrick bahkan dapat menyebabkan mati total. Untuk itu silahkan lakukan Unroot atau Flash ulang HP anda.
  4. Upgrade – HP android akan selalu berkomunikasi dengan Pasar aplikasi yaitu Play Store dan akan melakukan Upgrade Aplikasi secara otomatis, Saat aplikasi yang baru terinstall ada kemungkinan tidak cocok dengan OS yang saat ini di gunakan sehingga kita perlu melakukan Upgrade agar OS dan Aplikasi Sinkron dalam Artian kompatibel.
  5. Hard reset – Mengembalikan Keadaan HP ke posisi saat HP masih baru [di beli] sehingga kondisi Firmware / OS android menjadi Fresh dan baru seperti Awal. setelah melakukan Hard reset semua data Anda hilang termasuk aplikasi dan Phonebook yang pernah kita simpan, untuk itu lakukan Backup terlebih dulu agar data anda Aman.
  6. Flashing – Ini adalah cara Terakhir untuk memperbaiki kerusakan software pada HP, dengan kita melakukan flashing HP akan di isi ulang OS dengan file Flash yang kita miliki, Tentu saja dengan Cara ini Software menjadi baru dan tidak bermasalah.


Itulah beberapa Tips Memperbaiki HP yang Rusak Akibat Software sebelum kita bawa ke tukang servis, mudah-mudahan dengan membaca artikel ini kita bisa lebih pintar dalam menangani HP kesayangan kita.

Isi artikel ini bukan untuk menjatuhkan tukang servis tapi memberikan informasi untuk memanfaatkan fitur yang terdapat pada HP tersebut.

Sumber : lupa
Previous
Next Post »
0 Komentar