Cara Merawat Ponsel Layar Sentuhmu

23:25
ponsel, smartphone
Ponsel layar sentuh atau tochscreen saat ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna telepon genggam, Tapi tidak cuma ponsel saja, sekarang ada berbagai macam alat elektronik yang menggunakan layar sentuh seperti Tablet misalnya.

Dalam menggunakan ponsel layar sentuh, kendala yang biasa dihadapi umumnya ada pada layar. Soalnya layar pada ponsel layar sentuh itu menggunakan LCD, jika kamu melakukan kesalahan dalam menggunakannya akan mengakibatkan LCD cepat rusak. Itu sebabnya, kamu kudu tahu cara merawatLCD pada layar ponsel layar sentuh agar  tetap awet dan terjaga. Nah, berikut beberapa cara merawatnya :

PERTAMA, gunakanlah screen protector atau plastik antigores pada layar ponselmu. Segera setelah kamu membeli ponsel layar sentuh mending langsung sajaminta penjual untuk malapisi layar ponselmu dengan plastik antigores untuk melindungi layar dari berbagai goresan.

KEDUA, jauhkan ponselmu dari benda - benda yang menggandung medan magnet, seperti radio, tivi, dan benda - benda lainnya yang mengandung magnet. Karena daya magnet tersebut dapat merusak komponen yang ada didalam ponsel.

KETIGA, usahakan agar layar LCD selalu dalam kondidi bersih, tidak kotor dengan debu atau apapun. Jika layar itu kotor bersihkan menggunakan tisu atau kain yang halus.

KEEMPAT, gunakan jari untuk menggunakan layar. Jangan menggunakan kuku untuk mengusap layar ketika sedang menggunakan karena akan mengakibatkan layar tergores.

KELIMA, hindarkan layar dari hamparan sinar matahari secara langsung. Soalnya sinar matahari lama - kelamaan akan merusak kualitas LCD tersebut.

KEENAM, jangan menekan layar terlalu kencang, tekan layar sewajarnya. Menekan layar terlalu kencang justru kerap membuat layar pad ponsel tidak responsif lagi.

KETUJUH, jangan menyimpan ponsel ditempatyang sempit dan menekan seperti saku celana jins. Hal itu akan cepat merusak layar LCD jika terlalu sering menerima tekanan.
Previous
Next Post »
0 Komentar