Cara Mempercepat SmartPhone Android Dan Menghemat Batterai

16:17
Dua hal yang sedikit atau bahkan kontras, yakni mempercepat kinerja smartphone android dan sekaligus menghemat penggunaan batterainya. Seperti yang kita ketahui pada umumnya, yaitu pada saat kita berusaha untuk menghemat penggunaan batterai perangkat yang kita gunakan, maka secara otomatis kita akan kehilangan sedikit rasa “Enak” seperti kecepatan, kontras dan lain sebagainya. Lantas bisakah kita mendapatkan keduanya?


                               charticha.blogspot.com/

Ketika android 4.4 KitKat diluncurkan, sesuatu yang baru datang bersamanya, yaitu ART. ART merupakan singkatan dari “Android Run Time”, yang memiliki tugas sebagai untuk menjalankan aplikasi – aplikasi yang ada pada smartphone android, seperti halnya “Dalvik”, sebagaimana menjalankan tugasnya sebelumnya.

Dan dengan ART anda bisa mendapatkan dua keuntungan di perangkat anda seperti yang kami jelaskan di judul posting kali ini yakni ponsel Android anda akan berjalan lebih cepat dan sekaligus batterai akan bertahan lebih lama. Lalu bagaimana kita bisa menjalankan ART di ponsel kita?. Berikut langkah – langkah memilih dan menjadikan ART sebagai pilihan ART utama dalam ponsel kita :

  1.  Dari Home Screen, jalankan menu “Setting”.
  2. Scroll kebawah dan sentuh/klik pada “About Phone”.
  3. Tekan terus atau berulang – ulang pada nomor seri yang muncul hingga muncul muncul             informasi Developer.
  4. Kemudian kembali lagi ke menu “Setting
  5. Tekan pada pada menu “Developer
  6. Dan finally pilih “ART” pada pilihan developer yang muncul.

LINK TERKAIT Artis Indonesia
Previous
Next Post »
0 Komentar