Memajang Video Pada Blog

23:12
Blog tidak hanya melulu tentang tulisan dan gambar. Blog bisa menampilkan video pula. Untuk memberikan tampilan blog yang atraktif dan variatif, kita perlu memunculkan video sebagai hiburan kepada pengunjung blog kita.

Kita bisa menampilkan video klip musik yang disediakan oleh web layanan sharing. Namun, bila menginginkan video hasil karya sendiri, kita pun bisa menampilkannya.

Web penyedia layanan video sharing ada bermacam-macam seperti Google video, YouTobe.com, Yahoo! video, Vimeo.com, dan masih banyak laennya. Namun, web yang paling banyak digunakan saat ini adalah YouTobe.com karena web menyediakan layanan yang mudah digunakan.


Agar dapat menggunakan video-video yang ada di YouTobe.com untuk di posting ke dalam Blogspot Anda, maka langkah-langkah yang harus anda tempuh adalah :
1. Bukalah http://www.youtube.com/. Tuliskan kata kunci video yang anda inginkan. Misal: menginginkan   video band Linkin Park, maka tulislah Linkin Park.

2. Daftar video dari kata kunci yang anda masukan akan muncul. pilihlah salah satu hasil pencarian dengan Mengklik judulnya.

3. Selanjutnya, bagian kiri akan menampilakn video yang akan diputar, sedangkan bagian kanan akan menampilkan deskripsinya. Dan di bagian kanan terdapat Embed, Kemudian Klik Kanan pada Video dan pilih Copy Embed Html, dan salinlah Kode Embed tersebut.
Gambar 1. Memindah Embed 

4. Kemudian, login pada akun Blogger.com anda => Dash board => Rancangan => Tambah Gadget =>  Masukan  Kode Embed tadi HTML/Java Scirpt.


5. Nah' tahap terakhir, kemudian pilih Simpan/Save. Mudahkan !! Kini Blog anda sudah di hiasi dengan video favorit anda.

"Good Luck"......


Pengen Baca cerita-cerita Inspirasi dalam mencapai kesuksesan di Hidup mu Klik di Sini.
Previous
Next Post »
0 Komentar