Cara Membuat Blog/cara bikin blogger.com gratisan

00:20
Para blogger memang dimanjakan oleh menjamurnya situs penyedia layaanan blog gratisan seperti blogger.com, friendster dan masih banyak lagi. Namun demikian, yang paling favorit sebagai pilihan adalah blogger.com. Mudah dipahami dan fleksibel merupakan salah satu mengapa kita akan blog di situs ini.

Blogger.com memiliki kelebihan pada template dibandingkan dengan situs lainnya. Para blogger mania bebas memodifikasi atau bahkan membuat sendiri sebuah tempalate. Jadi, mereka lebih leluasa menambahkan aksesoris yang dinginkan sepeerti Shoutbox, web clock, web counter, dan lian sebagainya.

Bahkan sejak Nopember 2006 blogger.com telah melincurkan versi beta yang disebut dengan New Blogger. Sementara itu versi yang lama disebut Old Blogger.

Karakteristik layanan blogger.com(blogspot.com) antara lain :

1. Satu user bisa membuat lebih dari satu blogger.

2. Satu user bisa membuat team athor untuk mempermudah sebuah blog untuk di isi oleh beberapa user sekaligus.

3. Menyediakan layanan commenting system agar tulisan di blog dapat diberi komentar oleh pengunjung blog.

4.Template-template blogger.com banyak disediakan secara gratis oleh berbagai situs penyedia template untuk memudahkan anda mengganti template sesuai dengan keinginan anda.

Agar lebih jelas, kita akan segera memulai cara membuat Blog dengan blogger.com.

1. Daftar. Untuk mendaftar, bukalah situs blogger pada halaman http://blogger.com/ dan klik pada tulisan "Create New Your Blog Now" seperti pada contoh gambar di bawah ini, dan Anda akan melalui tiga langkah sebagai berikut.
Gambar 1. membuat blog

2. Langkah 1. Anda harus membuat sebuah account baru di blogger. Lakukan pengisian dengan memggunakan E-mail aktif anda. Kemudian isika, pula password, yang nantinaya Anda gunakan untuk Login ke blogger.com, serta data-data lainnaya. Selanjutnya, klik pada tanda Continue seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.
Gambar 2. Google account

3. Langkah 2. lakukan pengisian nama blog yang akan Anda buwat beserta title-nya. pastikan blog yang Anda buwat belum ada yang memiliki sebelumnya. Pada contoh, kita memilih nama http://mouse.blogspot.com/ Selanjutnya, kliklah "continue" seperti dibawah ini :
Gambar 3. nama blog

4. Langkah 3. pilih salah satu template default blogger.com yang tersedia untuk blog Anda. Seperti yang telah ditunjukan pada Gambar dibawah ini. Selanjutnya, klik "continue/Lanjutkan"
Gambar 4. memilih template

5. Finish. Blog Anda telah selesai dab dapat digunakan. klik " Star Posting" sepert yang ada di bawah ini untuk melakukan pengisian pada blog Anda:
Gambar 5. memulai posting

6. Kini Blog anda sudah selesai, Mudahkan,...!!
 



Previous
Next Post »
0 Komentar